Saturday, November 19, 2016

Tawassul

Telah terjadi pertentangan besar menyangkut masalah tawassul dan hukumnya menurut agama, antara yang membolehkan dan yang mengharamkan. Telah berabad-abad lamanya kaum muslim terbiasa mengucapkan di dalam doa mereka:

"Ya Allah, dengan hak Nabi-Mu, atau dengan kemuliaan atau kehormatannya di-sisi-Mu, ampunilah aku."

"Ya Allah, dengan kemuliaan para wali dan orang-orang shaleh, seperti fulan dan fulan." dsb

Mereka menamakan semua ini tawassul. Mereka membolehkannya dan menganggapnya syar’i (sesuai dengan syara’), karena menurut mereka terdapat beberapa ayat dan hadits yang menguatkan dan mensyariatkannya. Ada juga sekelompok orang yang membolehkan tawassul kepada Allah dengan melalui sebagian makhluk-Nya yang sebenarnya tidak layak memperoleh kehormatan; seperti kuburan para wali, bangunan yang didirikan di atas kuburan mereka; tanah, batu dan pohon yang ada di sekitar kuburan tersebut.

Lalu apakah tawassul itu? Apakah macam-macamnya? Apakah maksud ayat-ayat dan hadits-hadits yang berkenaan dengan masalah ini? Bagaimanakah hukumnya menurut Islam? Pada buku ini semuanya akan dijelaskan secara rinci. Semoga Allah merahmati kita semua yang diberi pengetahuan walau hanya sedikit sekali, akan tetapi senantiasa semuanya menjadikan kita tetap teguh di atas kebenaran.

Anda bisa mengunduh melalui link berikut: Download e-Book
File Name: Tawassul
Penulis     : Muhammad Nashiruddin al-Albani
File Type  : DjVu (Apa itu format DjVu dan bagaimana membukanya?)
File Size   : 6,76 MB

2 comments:

  1. Betway Casino Review & Welcome Bonus - jtmhub.com
    Get your 안양 출장마사지 betway 경상북도 출장마사지 bonus 청주 출장마사지 when you 영천 출장샵 register. The latest welcome bonus at betway.com gives you a first-class betting experience. You can get up to €150 when 목포 출장마사지 you

    ReplyDelete