Saturday, November 26, 2016

Penjelasan Tentang Pembatal Keislaman

Ada sementara kalangan umat berpendapat bahwa riddah atau yang lebih dikenal dengan kata-kata murtad -pernyataan seseorang keluar dari Islam dan pindah agama lain- merupakan satu-satunya pintu penyebab batalnya keislaman seorang muslim. Adapun penyimpangan-penyimpangan dari alur pemikiran atau perilaku yang dilakukannya baik dibidang akidah, syari'ah dan juga muamalah dianggap tidak sedikitpun mengusik keislamannya, selama masih shalat, haji dan masih merasa dirinya seorang muslim.

Penulis buku ini berusaha meluruskan fikrah yang salah tersebut dengan memaparkan sepuluh perkara yang dapat membatalkan keislaman seseorang. Syirik, tidak mau mengkafirkan orang yang jelas kekafirannya, menganggap ada ajaran yang lebih sempurna dari Al-Islam yang dibawa oleh Rasulullah dan menolak (membenci) meski hanya sebagian dari ajarannya, merupakan bagian dari isi kitab ini yang diyakini oleh penulis dan dibuktikan dengan nash yang shahih sebagai bagian dari sepuluh pembatal di atas.

Meskipun angka sepuluh ini bisa ditambah (berkembang) lagi, tetapi penulis dalam mukadimah kitabnya, menerangkan bahwa semua pembatal-pembatal yang sangat banyak jumlahnya akhirnya akan terpulang kepada salah satu di antara pembatal yang beliau tulis di dalam kitab "At-Tibyan Syarhu Nawaqidhil Islam" ini.

Anda bisa mengunduh melalui link berikut: Download e-Book
File Name: Penjelasan Tentang Pembatal Keislaman
Penulis     : Sulaiman bin Nashir bin Abdullah A-Ulwan
File Type  : PDF
File Size   : 4,23 MB

No comments:

Post a Comment