Saturday, November 28, 2015

Harakah Jihad Ibnu Taimiyah

Judul buku ini mungkin mengusik pikiran anda, benarkah Ibnu Taimiyah berharakah? Bukankah Ibnu Taimiyah itu pembela sunnah pembabat bid'ah? Dan harakah itu bid'ah, tidak nyunnah? Sejarah membuktikan bahwa Ibnu Taimiyah seorang alim mujahid pembela sunnah juga harakah. Beliau pernah memobilisasi untuk memerangi dan melawan pasukan Tartar karena kekafiran mereka. Beliau juga pernah merasakan siksaan dan ganasnya penjara akibat tetap teguh memegang sunnah. Jika demikian adanya, apakah Ibnu Taimiyah beramar makruf nahi munkar dan melawan pasukan Tartar bergerak sendiri? Jelas tidak. Ibnu Taimiyah melakukan hal itu secara terorganisir.

Buku ini mencoba mendudukkan makna harakah secara benar, dan menceritakan jihadnya Ibnu Taimiyah melawan pasukan Tartar. Juga kisah Ibnu Taimiyah dalam mengorganisir harakahnya dari balik jeruji besi. Tidak ketinggalan pula kisah dibanjirinya penjara-penjara oleh para pengikut Ibnu Taimiyah karena aktifitas harakahnya.

Membaca buku ini seolah anda akan diajak ke tengah-tengah dunia perjuangan Ibnu Taimiyah dan merefleksikannya di zaman sekarang yang penuh fitnah. Semoga bermanfaat.

Anda bisa mengunduh melalui link berikut: Download e-Book
File Name: Harakah Jihad Ibnu Taimiyah
Penulis     : Abdurrahman bin Abduk Khaliq
File Type : CHM (tidak bisa buka file chm?)
File Size  : 2,79 MB

No comments:

Post a Comment