Sunday, May 1, 2011

Siapa Sebenarnya Juru Selamat Dunia

Buku karangan Yohannes Baptista Sariyanto Siswosoebroto ini merupakan buah pengalaman pribadi dia selama memeluk agama Katolik. Yohannes Baptista Sariyanto Siswosoebroto pernah menjadi guru agama Katolik yang telah berhasil meng-katolik-kan banyak orang. Bahkan ketika masih menjadi mahasiswa di Fakultas Pendidikan Kateketik dan berpraktek Stasi di kota kecil Walikukun, Kabupaten Ngawi begitu banyak orang yang di-Katolik-kan. Cara pendekatannya begitu baik sehingga kepada Kepala Desa Mengger, Kepala Desa Karangbanyu dan Kepala Desa Dirgo (Bau) dia bisa minta dikumpulkan orang-orang desa untuk dia ajar agama Katolik.

Kebimbangannya kepada ajaran Katolik semakin besar ketika dia mulai mempertanyakan tentang doktrin dosa asal, pembabtisan bayi, dan peranan Maria sebagai perantara antara Tuhan dengan manusia. Hingga akhirnya dia mulai menemukan kebenaran dalam pencariannya tersebut.

Memang tidak mudah untuk mengambil keputusan terakhir, lebih-lebih jika ini menyangkut soal iman. Pada studinya lebih lanjut, sampai pada kesimpulan bahwa Yesus bukan pribadi Allah, sampai juga dia mengimani bahwa Muhammad itu adalah Nabi Utusan Allah.

Semoga buku terbitan Penerbit PERSATUAN Jln. KHA Dahlan 103, Yogyakarta, 1977 ini menjadi bacaan yang berguna bagi kita. Meski sebenarnya ummat Islam dengan kitab sucinya telah tertanam dalam sanubari mereka, bahwa juru selamat dunia adalah Muhammad SAW.


Anda bisa mengunduh melalui link berikut: Download e-Book
File Name: Siapa Sebenarnya Juru Selamat Dunia
File Type: PDF
File Size: 223 kB

******

1 comment: