Saturday, January 26, 2013

Catatan Seputar Kegiatan Yasinan

Kita sangat gembira dengan banyaknya orang yang hafal Surat Yasin, tetapi kita yakin tentunya ada beberapa faktor yang mendorong kaum mus­limin menghafal surat tersebut. Setelah diperiksa, ternyata memang ada faktor pendorongnya, yaitu beberapa hadits yang menerangkan keutamaan dan ganjaran bagi orang yang membaca Surat Yasin. Akan tetapi, semua hadits yang menerangkan Su­rat Yasin lemah.

Hal yang perlu diingat dan diperhatikan dari isi ebook ini adalah bahwa dengan membahas masalah ini bukan berarti melarang membaca Surat Yasin. Tetapi sekedar menjelaskan kesalahan orang-orang yang menyandarkan dalil keutamaannya kepada Nabi karena berdusta atas nama Nabi diharamkan. Selain itu, kita wajib melihat apakah ada contoh dari Nabi berupa riwayat yang menerangkan bahwa Nabi membaca Surat Yasin setiap malam Jum'at, setiap mulai atau menutup majelis ta'lim, ketika ada orang mati, dan lain-lain.

Mudah-mudahan, penjelasan dan keterangan ini tidak mematahkan semangat tetapi malah sebagai dorongan untuk membaca dan menghafal seluruh isi al-Qur'an dan berupaya untuk mengamalkannya.

Anda bisa mengunduh melalui link berikut: Download e-Book
File Name: Catatan Penting Seputar Yasinan
File Type : CHM (tidak bisa buka file chm?)
File Size  : 184 kB

No comments:

Post a Comment