Saturday, June 25, 2011

Bible, Qur'an, dan Sains Modern

Buku ini adalah buku perbandingan mengenai Bible (Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru), Qur'an, dan Sains modern. Adalah Dr. Maurice Bucaille, seorang dokter ahli bedah Prancis, yang mengadakan penyelidikan tentang kitab-kitab suci dengan mempergunakan pengetahuan Sains modern. Bagaimanapun juga adalah sangat wajar jika seseorang mempelajari suatu agama, ia akan mengadakan perbandingan dengan agama lainnya mengenai persoalan yang sama.

Dr. Maurice Bucaille mengajukan sebuah pertanyaan dasar: sampai dimana kita dapat menganggap teks yang kita miliki itu autentik? Yang pada kesimpulannya dia menyatakan bahwa Perjanjian Lama merupakan kumpulan karya sastra yang unsur-unsurnya telah diubah-ubah oleh manusia. Injil berisi banyak kontradiksi dan pertentangan akibat banyaknya sumber asal. Sedangkan Qur'an mempunyai sejarah yang secara fundamental berbeda dengan dua kitab suci sebelumnya.

Perbandingan beberapa riwayat Bibel dengan riwayat Quran tentang hal yang sama menunjukkan adanya perbedaan fundamental antara pernyataan Bibel yang tak dapat diterima secara ilmiah dengan pernyataan Qur-an yang sesuai sepenuhnya dengan Sains modern, umpamanya tentang penciptaan dan tentang banjir Nabi Nuh seperti yang sudah kita lihat.

Anda bisa mengunduh melalui link berikut: Download e-Book
File Name: Bible, Qur'an, dan Sains Modern
File Type: CHM
File Size: 405 kB

******

No comments:

Post a Comment