Tuesday, January 25, 2011

Dialog Islam-Kristen

Artikel ini merupakan tanya-jawab dari seorang profesor yang bernama Wilson H. Guertin, Ph.D. sebagai seorang non-muslim --sang penanya-- dengan Mohammad Jawad Chirri sebagai seorang muslim yang berusaha menjelaskan dari sisi pandang Islam.

Imam Mohammad Jawad Chirri berkebangsaan Libanon dan memperoleh ijazah dari Institute Agama Najaf, di Iraq. Dia adalah seorang Ulama dan Dosen. Masyarakat Islam mengundang dia ke Detroit, Michigan di tahun 1949. Imam Chirri adalah direktur dan Ketua Kerohanian di pusat Islam di Detroit (15571 Joy Road).Ruang lingkup kerjanya cukup luas, termasuk Afrika Barat dan Timur Tengah.

Dr. Wilson H. Guertin adalah seorang sarjana (ahli ilmu pengetahuan) dan seorang yang terkemuka dalam ilmu jiwa(psychology). Dia menghormati agama dan memiliki ilmu pengetahuan tentang agama yang sangat luas. Perhatiannya pada agama menggambarkan kesungguhan tipe seorang sarjana yang memikirkan bahwa agama pada umumnya, berisikan kebenaran, meskipun diselubungi oleh kesuraman yang disebabkan oleh orang-orang yang tidak mengerti dan salah mengartikan.

"Sebagai seorang yang berilmu pengetahuan, saya tidak dapat menerima ajaran agama yang tidak sesuai dengan ilmu pengetahuan. Saya mencoba untuk memuaskan kebimbangan saya (satisfy my doubt) dengan mencari beberapa ajaran agama yanglain dari agama saya. Saya telah mencoba beberapa agama tetapi saya tidak pernah dapat memuaskan kebimbangan saya."

Sebenarnya buku ini diutamakan untuk orang-orang yang merasa kehausan akan ilmu pengetahuan agama dan yang cukup giat untuk mencoba menghilangkan kehausannya.

Anda bisa mengunduh melalui link berikut: Download e-Book
File Name: Dialog Islam-Kristen
File Type: CHM
File Size: 167 kB

*****

No comments:

Post a Comment